Loading

wait a moment

Nanda: Koalisi kami adalah Koalisi Rakyat dalam Pilkada Malang

Malangpagi – Setelah surat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turun, akhirnya pasangan Nanda bersama Wanedi secara resmi memberikan keterangan pers, Minggu (07/01) siang.

Sekretaris DPD PAN kota Malang yang menjadi moderator, Dito Arief menegaskan bahwa koalisi yang mengusung Nanda sebagai calon Walikota Malang yang awalnya bernama Koalisi Harapan Pembangunan saat ini secara resmi berganti nama menjadi Koalisi ‘Menawan’ yakni Menangkan Nanda-Wanedi.

“Koalisi Menawan ini bisa juga dikatakan sebagai Koalisi Pelangi karena hampir semua warna ada dalam koalisi ini seperti merah (PDIP), Biru (PAN), Kuning Kunyit (Hanura), Hijau (PPP), Biru Tua (Nasdem),” terang Dito Arief.

Calon Walikota Malang yang diusung Koalisi Menawan yakni Ya’qud Ananda Gudban dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa Deklarasi Koalisi Menawan akan dilaksanakan pada hari Rabu (10/01) yang akan dilanjutkan dengan pendaftaran pasangan calon ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang.

Nanda menyatakan meskipun koalisinya terdiri dari beberapa partai (Hanura, PDIP, PPP, Nasdem, PAN) tetapi Koalisi Menawan akan tetap satu suara dalam satu kebersamaan dan satu suara.

“Koalisi kami ini sesungguhnya adalah koalisi dengan rakyat, sehingga kami tidak gentar menghadapi siapapun. Yang penting adalah kerja, kerja dan kerja. Melihat koalisi yang kami bangun, seharusnya kami memiliki massa yang besar yang merupakan representasi dari setiap parpol yang bergabung yang tidak dimiliki oleh incumbunt namun kami tidak sombong atau jumawa, yang penting bagi kami adalah bekerja demi kepentingan masyarakat,” ujar Ya’qud Ananda Gudban.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP kota Malang, Abdul Hakim juga menyampaikan bahwa dengan koalisi besar yang mengusung Nanda-Wanedi tersebut, diharapkan akan terjadi banyak perubahan yang signifikan di kota Malang dengan kepemimpinan orang-orang muda seperti Ya’qud Nanda Gudban.

“Kami berharap koalisi besar ini bisa bekerja bersama-sama untuk terus bergerak ke depan dengan turun langsung ke masyarakat. Masalah surat rekom dari PDIP sudah tidak perlu dikhawatirkan karena hari ini sudah kami bawa dan serahkan ke pasangan Nanda-Wanedi,” ujar Abdul Hakim.

Deklarasi Koalisi Menawan yang rencananya akan dilaksanakan di hari terakhir pendaftaran pasangan calon ini akan dilaksanakan dengan tema ‘Kerakyatan’ yang akan diikuti oleh 1000 orang dengan dimeriahkan berbagai seni budaya dan berbagai macam elemen masyarakat yang akan turut mengantar pasangan Nanda-Wanedi mendaftar ke kantor KPU kota Malang tanggal 10 Januari 2018 mendatang. (sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *