Dinas Pendidikan Kota Malang jalin kerjasama dengan Artline Shachihata untuk meningkatkan Mutu Sarana dan Prasarana Sekolah

Malangpagi – Untuk lebih meningkatkan mutu serta sarana dan prasarana pendidikan khususnya para guru sekolah dasar, Artline Shachihata, perusahaan Alat Tulis Kantor (ATK) dan Dekan asal Jepang, menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Malang. Pelaksanaan penjajagan kerjasama dilakukan di aula Dinas Pendidikan, Kamis (25/1)

Direktur Antoine Indonesia, Olean, menyatakan, dalam program pendidikan tersebut pihaknya ingin berperan aktif dalam dunia pendidikan. Mengingat, Kota Malang sebagai salah Kota Pendidikan di Indonesia.

“Kota Malang dikenal sebagai Kota Pendidikan. Melalui penjajagan kerjasama seperti yang dilakukan saat ini, akan ditingkatkan dalam tahapan selanjutnya di masa mendatang,” tuturnya saat memberikan sambutanya.

Ditambahkan Olean, kerjasama serupa selain lakukan di Kota Malang, pihaknya juga telah lakukan penjajagan kerjasama di Jember.

“Antusiasnya sangat luar biasa, selain Jember dan kota Malang, di Aceh juga sudah lakukan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). Kerjasama mulai dari jenjang SD hingga perguruan tinggi. Hanya saja, kerjasama dengan Aceh melalui Kementrian Agama sudah dilakukan dalam waktu lama,” lanjutnya.

Sementara itu, Totok Kasianto, sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang menyambut baik serta mengapresiasi pelaksanaan acara tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan acara ini. Karena sangat bermanfaat untuk peningkatan mutu serta sarana dan prasarana sekolah utamanya di sekolah dasar,” dengan Totok.

Disamping itu, lanjut Totok, pihaknya terbuka dengan keinginan pihak Artline untuk mengajarkan bahasa Jepang.

“Sangat setuju. Karena akan bermanfaat dan bakal ditingkatkan pada tahapan selanjutnya,” pungkasnya. (*1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *