Salju Aneh…neh, Aliran Sungai Tengah Hutan di Desa Pujiharjo

Malangpagi – Fenomena alam terjadi dimana terdapat di sungai tengah hutan tiba-tiba muncul gumpalan busa putih seperti salju. Itu terjadi di Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Hal itu memudian membuat heboh warga sekitar. Tidak hanya itu, netizen juga ramai-ramai membicarakan fenomena alam yang menabjubkan tersebut. Kemunculan gumpalan busa putih itu diketahui, Kamis (25/1) pagi.

“Ini dari akar pohon mangir kata beberapa warga,” kata Kepala Desa Pujiharjo, Hendik Arso, Sabtu (27/1).

Dikatakan pula, jika kepastian darimana asal mula munculnya gumpalan busa putih itu harus ditelusuri. Endik enggan berspekulasi mengenai hal tersebut.

“Masih harus dibuktikan secara ilmiah dengan melakukan penelusuran hingga ke hulu sungai yang berada di tengah hutan,” terangnya.

Ada yang percaya jika busa putih itu bisa menyembuhkan penyakit. Bahkan, warga yang penasaran dengan kemunculan busa putih itu lalu berbondong-bondong menuju lokasi yang dimaksud.

“Anehnya, ada warga yang coba mengoleskan pada bagian tubuh yang linu-linu bisa sembuh,” jelasnya.

Meskipun letaknya ada di tengah hutan, tapi masih dekat dengan akses jalan desa. Lokasi busa putih mirip salju itu sendiri berjarak hampir 2 kilometer dari pemukiman penduduk. (*1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *