Boys, Kampung Biru Arema di Resmikan Walikota Malang

Malangpagi – Satu diantaranya dengan menggiatkan penciptaan kampung kreatif, yang merupakan bagian dari kegiatan wisata kreatif. Terobosan dan solusi dari implementasi kreativitas dapat memberikan dampak positif, tidak saja bagi pertumbuhan perekonomian, tetapi juga membawa trend positif bagi manajemen  pengelolaan kota kreatif.

Walikota Malang, H. Moch Anton meresmikan Kampung Biru Arema yang lokasinya berada di wilayah kelurahan Kiduldalem, tepatnya di daerah embong brantas. Selasa (6/2)

Hadir mendampingi adalah Forkopimda Kota Malang, Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Diah Ayu Kusumadewi serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Menurut Walikota Malang Abah Anton tersebut kehadiran Kampung Biru ini karena adanya keterlibatan lintas pelaku, baik dari pemerintah, komunitas, akademisi dan pelaku usaha dalam berbagai tugas dan peran, sehingga menghasilkan program atau kegiatan yang kolaboratif dan sinergis untuk mewujudkan pembangunan kota kreatif yang tercermin dengan banyaknya kampung-kampung tematik di Kota Malang.

“Kehadiran kampung biru ini sebagai implementasi yang menunjukkan identitas warna kebersamaan dari aremania yang bermakna memiliki kecerdasan serta rasa percaya diri yang tinggi” jelas Abah Anton.

“Kampung Biru Arema akan menjadi icon penguatan Kota Malang sebagai bhumi Arema” pungkasnya lagi.

Keberadaan kampung ini, lanjut Abah Anton akan semakin melengkapi wisata kampung tematik atau kampung berkarakter di Kota Malang. “Hal ini merupakan sebuah strategi yang di tempuh untuk menjadikan kota malang semakin maju dan sebagai simbol  salah satu  kota kreatif di tanah air” tegasnya. (*1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *