Tunjukan Kepedulian, Baznas Santuni 1000 Anak Yatim dan 1000 Lansia

Malang – Kepedulian terhadap sesama ditunjukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang. Dibulan Ramadhan ini, Baznas mengisi dengan kegiatan satunan terhadap 1000 anak yatim dan juga 1000 lansia.

Hal ini juga sebagai bentuk langkah nyata gerakan sadar dan bangkit zakat secara nasional, tanggal (24/05/2018).

Baznas Kota Malang bakal memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum lansia yang direncanakan terjadwal  pada 9 kelurahan mendapatkan santunan bergiliran selama 1 bulan.

“Dan sebagai titik awal, diberikan santunan kepada 40 anak yatim yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Safari Ramadhan. Setelah ini, akan berlanjut berkeliling ke 9 kelurahan binaan Baznas di seluruh Kota Malang,” tutur Fauzan Zenrif, saat safari Ramadhan di Aula MAN 2 Kota Malang, Rabu (23/05).

Ia melanjutkan, dari setiap kelurahan diperkirakan sejumlah 110 yang akan mendapatkan santunan. Dengan gerakan sadar zakat dari pemerintah, ia berharap terhadap masyarakat para orang kaya, bisa bersama mengembangkan ekonomi masyarakat di wilayah masing – masing.

Hadir dalam pemberian santunan secara simbolis, kepala kantor di wilayah Jawa Timur, kepala Departeman Agama Kabupaten dan Kota Malang, seluruh dewan guru Madrasah Aliyah Negeri MAN 2 Kota Malang, serta para undangan lainya.

Sementara itu agenda buka bersama sekaligus santunan kepada sesama masih akan terus berlanjut ke daearah lainnnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *