Wujudkan Kemandirian dan Peningkatan Ekonomi, Baznas Kota Malang Beri Modal Tanpa Bunga Warga Kebonsari

Malang – Setelah melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dan para lansia di beberapa tempat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang terus melanjutkan agenda kunjungannya.

Kali ini, Baznas berkunjung ke lingkungan RW. 05, kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Bertempat di Masjid Nurul Yakin, Jl. Satsui Tubun, Baznas disambut suka cita para lansia dan anak yatim yang hadir.

Ketua RW. 05, Kelurahan Kebonsari, H. Ahmad Suhadi menjelaskan, bahwa pihaknya tentu sangat terbantu dengan kepedulian dari Baznas Kota Malang yang memamh diberikan secara rutin.

Bahkan bantuan tersebut juga terdapat pinjaman permodalan usaha, yang itu semakin membuat masyarakat semakin giat untuk berupaya mandiri.

“Sudah tahun yang ketiga. Selain pengecekan kesehatan, juga dibantu pinjaman modal yang tanpa dikenakan bunga. Jadi begitu membantu sekali,” bebernya

Berkat dari bantuan dari Baznas, tidak sedikit masyarakat yang memang berhasil dalam mengembangkan usaha mereka. Seperti halnya usaha jual bakso, prancangan, maupun laundry.

“Pinjamannnya sekitar Rp 1 juta sampai Rp 5 juta. Diangsur selama 10 kali tanoa bunga. Yang punya usaha bisa langsung mengajukan,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Malang, Dr H. M Fauzan Zenrif mengatakan, dalam agenda santunan kali ini memang berjalan lebih tertib. Memang dibeberapa tempat yang sudah dikunjungi memiliki karakter yang berbeda-beda. Selain itu, dengan adanya santunan ini, kami berharap bisa membangu meringankan sedikit beban dari anak yatim maupun lansia.

“Disini kami juga berikan bantuan dana konsumtif serta perangkat alat sholat dan baju muslim. Santunan itu diberikan kepada 138 orang lansia serta 84 anak yatim,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *