Yamaha Luncurkan Varian Baru Mio S 125cc Blue Core

Malang – Pada bulan November 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor terbaru Mio S 125cc Blue Core, dengan berbagai fitur keunggulan. Mio S berkonsep Smart & Sophisticated sebagai generasi pembaruan ke-4 dari brand Mio, hadir dengan desain terbaru pada bodi, lampu, tubeless, ban lebar, dan fitur canggih yang semakin menunjukkan karakter elegan dan berkelas.

“Mio S Smart & Sophisticated dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Malang Rp 17.165.000 dengan 4 pilihan warna yang modern Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black. Pilihan warna ini dapat dipilih sesuai dengan karakter pengendara. Untuk bulan November ini, Yamaha meluncurkan program beli Mio tanpa tolak langsung kirim. Cukup uang muka Rp 1,2 juta langsung kami kirim,” jelas Doni Setiawan, Brand Manager PT. Roda Sakti Surya Megah (RSSM), distributor Yamaha wilayah Karesidenan Malang.

Doni menambahan Mio S memiliki target market low press model yang mendominasi marketshare 40-50 persen pasar motor, sekaligus dominasi market gender wanita, ditargetkan terjual 750 unit per bulan untuk wilayah Malang Raya, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo.

Konsep Smart and Sophisticated dikembangkan usai mendengar suara konsumen dan kebutuhan konsumen motor matic selama ini, diantaranya desain bodi lebih ramping dan elegan dengan ban tubles dan tapak lebar agar aerodinamis stabil, fitur lampu LED headlight bernuansa berlian; ruang kaki lebih lebar, kait barang bisa dilipat, speedometer atraktif, dan lainnya.

“Mio S juga dibekali fitur canggih Answer Back System (ABS) yang memudahkan pemilik motor mencari motornya saat di parkiran. Cukup dengan menekan tombolnya 1 kali, maka alarm berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motor. Selain itu, dilengkapi lampu hazard sebagai tanda dalam situasi darurat,” jelas Khusnul Faris, koordinator AMD PT YIMM.

Selama 1 tahun, Yamaha memberikan program Buy Back Garansi dengan harga 90 persen dalam 1 tahun. “Purna jual menjadi perhitungan konsumen, jadi Yamaha memberikan perhatian khusus. Nantinya Yamaha memberikan sertifikat pembelian yang berlaku 1 tahun, artinya sebelum 1 tahun dijual kembali kami hargai 90 persen harga pembelian. Ini yang pertama untuk buy back Roda 2 di Indonesia,” urai Faris.

Mengusung mesin Blue Core 125cc terbukti efisien, bertenaga & handal, menggunakan ban tubeless dan tapak lebar (ban depan 80/80 14 dan ban belakang 100/70 -14), membuat Mio S jadi pilihan tepat berkendara nyaman dan stabil. “Meski bodi ramping dan bermesin 125 cc, dengan tarikan pertama pelan, kecepatan stabil dan gas konstan pada kecepatan 20-60 kilometer per jam, serta tapak lebar, namun sangat irit sekitar 70-80 kilometer per liter, sebagaimana percobaan tim Yamaha di Surabaya dan Jember,” papar M. Khoirul, Head of Education Services PT. RSSM.

Dalam kesempatan juga, diujicobakan keiritan Mio S, yang didapat melalui 2 kali percobaan, baik kecepatan konstan dengan 72 kilometer per liter dan kecepatan naik turun sekitar 60 kilometer per liter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *